Bupati Kuansing Lantik Lurah Muara Lembu  Langsung Cek Keadaan Masayarakat

Bupati Kuansing Lantik Lurah Muara Lembu  Langsung Cek Keadaan Masayarakat
Bupati Kuansing Lantik Lurah Muara Lembu  Langsung Cek Keadaan Masayarakat

KUANSING - Rabu (16/08/2023), Bupati Kuantan Singingi, Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., M.M melantik para pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten Kuantan Singingi di aula kantor camat kecamatan Singingi. 

Diantara pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah Lurah Kelurahan Muara Lembu. Bupati Kuansing meminta Lurah yang dilantik mendata keadaan ekonomi masyarakat, memonitor kondisi kesehatan masyarakat dengan bekerja sama dengan tenaga kesehatan. 

"Pak Lurah yang baru harus segera mendata keadaan ekonomi masyarakat. Yang tidak mampu segera diberikan bantuan. Cek kondisi kesehatan masyarakat dengan berkoordinasi dengan tenaga kesehatan," terang Bupati Kuansing memberikan tugas pada Lurah yang dilantik. 

Kepada kepala UPTD Puskesmas Singingi, Bupati Kuansing mengintruksikan untuk menjalankan program pelayanan kesehatan gratis (UHC), program pelayanan kesehatan dari rumah ke rumah (Homecare) dan Jemput Antar Ibu Melahirkan ( Jamela). 

"Tadi sebelum saya kesini, saya bertemu ibu hamil di Desa Jake. Ternyata masih banyak Ibu hamil yang belum tersentuh program pelayanan kesehatan. Saya menugaskan kepala UPTD Puskesmas agar program pelayanan kesehatan tersebut bisa hadir dan dapat dirasakan oleh masyarakat," tambah Datuak Panglimo Dalam dalam arahannya. 

Bupati Kuansing juga meminta para pengawas sekolah, kepala sekolah yang dilantik untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kuansing. 

"Para pengawas sekolah untuk mengawasi sekolah-sekolah agar kualitas pendidikan dapat ditingkatkan. Pengawas sekolah berkantor di sekolah-sekolah agar mengetahui kondisi sekolah-sekolah. Para kepala sekolah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan meningkatkan kemampuan guru-guru di sekolah," tutup Bupati dalam sambutannya. 

Terakhir Bupati Kuansing memberikan selamat dan berpesan kepada para pejabat yang dilantik untuk melaksanakan tugas dan fungsinya serta berkomitmen dalam menjalankan tugas.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index